[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
anonim
halo, Jadi Saya termasuk org dengan Hipertensi, Asam urat dan kolestrol tinggi. Kira kira untuk sehari hari saya baiknya mengkonsumsi makanan apa, berhubung TD, Asam urat dan kolesterol saya tinggi. Saya juga termasuk Obesitas. Mungkin ada saran diet yang akan saya jalani.
06:19 23/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
untuk kolesterol : yang dihindari : seafood kecuali ikan, kulit ayam, lemak daging, jeroaan, produk olahan atau kemasan atau awetan.
pilih lauk dengan ayam tanpa kulit, ikan, daging tanpas lemak, putih telur, kuning tekur maksimal 3 kali seminggu.
cara pengolahan : sup, pepes, tumis minyak seidkit, panggang.
minimalkan penggunaan minyak yang banyak atau menggoreng kering
untuk asam urat : kurangi tahu tempe syuran hijau, konsumsi air mineral 2 liter perhari.
kurangi konsumsi kopi dan teh bila dikonsumsi rutin.
untuk tensi : tidak menggunakan bumbu cepat sajir. gunakan bumbu dapar yang alami, penggunaan garam masih boleh untuk masakan.
pilih snack dari buah saja
06:34 23/03/2022