[Masalah Berat Badan]
Laila
Assalamualaikum. Aaya mau tanya badan saya berbentuk genoid jadi tumpukkan lemak saya banyak ditemukan di bagian bawah tubuh bagian bawah seperti pantat dan paha. Saya sudah menurunkan berat badan 4 kg dan kurang 5 kg lagi menuju ideal. Apakah tumpukan lemak pada pantat dan paha saya bisa berkurang karena turun 4 kg swperti tidak terlihat berkurang sama sekali. Terima kasih
15:37 28/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Waalaikumsalam,
Betul sekali mba Laila, memang setiap orang memiliki tipe penumpukan lemak yag berbeda-beda. Dan juga, penumpukan lemak pada pantat dan paha bisa dikurangi, bergantung pada tipe olahraga yang dilakukan. Karena jika dengan diet peguragan makanan, pengurangan lemak akan dikontrol oleh 'sistem tubuh'.
Nah, saran saya sebaiknya untuk mengonfirmasi apakah ada penurunan lemak di bagian bawah/tidak, bisa dilakukan pengukuran kadar lemak dalam tubuh (termasuk pada bagian paha), menggunakan alat bernama BIA. Terus semangat menuju ideal ya, mba!
Terima kasih,
Good luck and stay healthy!
Terima kasih,
Good luck and stay healthy!
00:11 07/01/2018