[Diet Diabetes Mellitus]
alisya nuraini
hallo dok,,mau bertanya, bagaimana cara mengatur pola makan untuk pasien diabetes
13:37 27/03/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.. Untuk prinsip Diet Diabetes adalah 3 J yaitu tepat Jumlah, Jadwal dan Jenis [ ] Jumlah kalori harus sesuai dengan kebutuhan gizi, berdasarkan berat badan, usia, jenis kelamin dan aktivitas fisik [ ] Jadwal makan harus teratur. Makan utama 3x serta selingan 2-3x [ ] Jenis makanan harus rendak lemak tinggi serat dan rendah indeks glikemik. Jenis makanan utama dapat disesuaikan dengan konsep Piring Makan Model T (Sayur, karbohidrat, protein) Semoga jawabannya dapat membantu yaa, stay healthy! 😊
13:37 27/03/2022
alisya nuraini
baik dok terimakasih
13:39 27/03/2022