[Diet Maag (Gastritis)]
Siti Sarah
Apa saja makanan yg perlu dikonsumsi agar mengurangi penyakit maag
22:33 28/03/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate..
Makanan yang baik untuk penderita maag yaitu makanan yang mudah dicerna, tidak asam, tidak pedas, tidak bergas (durian, nangka, kol, lobak), tidak berbumbu tajam. Penderita maag harus memperhatikan pola makan yang teratur, porsi kecil namun sering.
Contoh makanan yang baik yaitu nasi, kentang rebus, makaroni rebus, roti, pepes ayam/ikan, pepes tahu, sayur sup, sayur bayam, tumisan sayur, buah pepaya, pisang, pir, melon.
Semoga dapat membantu,
Stay Healthy! ❣️
22:51 28/03/2022