[Masalah Berat Badan]
Elfi Melfiani
Cara menurunkan BB
09:33 30/03/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih atas pertanyaannya..
Diet untuk menurunkan berat badan yaitu Diet Rendah Kalori. Atur porsi makan dengan cara defisit kalori (mengurangi kalori makan harian 300-500 kkal), mengatur pola makan 3x sehari makan utama dan 2-3x selingan.
Kurangi asupan GGL yaitu Gula, Garam dan Lemak.
Perbanyak konsumsi serat dari sayur dan buat. Asupan serat yang cukup bermanfaat buat pencernaan.
Tingkatkan aktivitas fisik dan olahraga yang teratur minimal 3x dalam seminggu, misalnya joging, lari, sepeda, renang, dll.
Perlu diingat bahwa menurunkan berat badan yang baik itu tidak ada yang instan, jadi diperlukan kesabaran dan konsisten dalam menjalankannya. Penurunan BB yang baik itu sekitar 0,5-1kg per minggu.
Semoga bermanfaat,
Stay Healthy! ❣️
17:27 30/03/2022