[Masalah Berat Badan]
Esti Fatimah
Saya baru pasang kawat gigi dan punya target menaikkan berat badan nutrisi yang bisa saya makan apa ya sedangkan untuk menelan sakit
19:13 06/04/2022
Nurhafiza, A.md,Gz ahligizi
Halo kak Esti, terimakasih sudah bertanya Jika saat ini masih ada keluhan sakit saat menelan maka sebaiknya menunggu saat kondisi sudah pulih. menaikkan berat badan bisa dengan menambahkan kalori 300-500 dri kebutuhan total. Jika saat ini asupan makanan dirasa kurang, boleh ditambah minum susu yang isocaloric (silahkan di Googling untuk pilihannya)
19:20 06/04/2022
Esti Fatimah
Terima kasih atas jawabannya mohon maaf maksud saya sakit untuk mengunyah apakah ada makanan tinggi kalori dan nutrisi yg teksturnya lembut, terima kasih
19:33 06/04/2022
Nurhafiza, A.md,Gz ahligizi
apakah kak Esti bisa mengunyah nasi lunak tim (tekstur di bawah nasi biasa, lebih padat dari bubur) ?
19:40 06/04/2022
Esti Fatimah
Bisa saat ini yg saya lakukan melembekkan nasi
19:22 07/04/2022
Nurhafiza, A.md,Gz ahligizi
Baik, jika saat ini masih sulit menelan. pemenuhan kebutuhannya bisa dengan double protein (hewani) yang dicincang/dicacah. dan bisa juga ditambah dengan susu isocaloric
19:34 07/04/2022