[Lainnya......]
anonim
Izin bertanya, cara menghitung kebutuhan untuk penyakit jantung gimana ya
19:46 06/04/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
1) Energi cukup , untuk mencapai dan mempertahankan berat badan normal
2) Protein cukup 0,8 g/kg BB
3) Lemak sedang 25-30% dari kebutuhan energi total, 10% berasal dari lemak jenuh dan 10-15% lemak tidak jenuh.
4) Kolesterol rendah
Kolesterol < 300 mg (diet dislipidemia tahap I)
Kolesterol < 200 mg (diet dislipidemia tahap II)
5) Vitamin dan mineral cukup, hindari penggunaan suplemen kalsium, kalium dan magnesium jika dibutuhkan.
6) Garam rendah 2-3 g/hari jika disertai hipertensi atau edema
22:39 06/04/2022