[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Margaretha Manembu
apakah wanita yg hipertensi bisa hamil?
07:32 10/04/2022
Gita Zeny Prasetya, S.Gz ahligizi
Halo kak! Sebelumnya terima kasih sudah bertanya di DIETDUCATE :) Untuk wanita penderita hipertensi masih bisa atau boleh hamil, asalkan tekanan darah dan faktor-faktor risiko lain sudah terkendali serta diperbolehkan untuk hamil oleh dokter. Akan tetapi memang kehamilan yg disertai dengan hipertensi harus lebih dijaga. Harus rutin kontrol ke dokter kandungan dan menjaga agar tekanan darahnya tidak naik. Berikut beberapa tips untuk mengontrol tekanan darah: 1. Batasi konsumsi makanan tinggi garam/natrium 2. Makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang 3. Istirahat yg cukup 4. Kelola stress dengan baik 5. Hindari merokok dan alkohol 6. Mengonsumsi obat-obatan yang sudah dianjurkan dokter dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum kehamilan. Begitu ya kak, semoga jawaban saya dapat sedikit membantu, terima kasih! :)
17:11 10/04/2022
Margaretha Manembu
makasih
19:55 10/04/2022
Gita Zeny Prasetya, S.Gz ahligizi
sama-sama kak, stay healthy :)
05:22 12/04/2022