[Diet Asam Urat]
Adeleide Lapod
Makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat
07:33 10/04/2022
ANNISA AVELIA, S.Tr. Gz ahligizi
selamat pagi Adeleide, pasien dengan asam urat sebaiknya menghindari konsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi seperti jeroan, otak, kerang, hati, sarden, softdrink. Serta membatasi konsumsi kacang-kacangan (max 25 gr/hari), tahu, tempe (max 50 gr/hari), sayuran berdaun hijau dan bertunas (kacang polong, rebung, kembang kol, bayam, daun/biji melinjo, kapri max 50gr/hari), serta teh dan kopi kental
09:09 10/04/2022