[Masalah Berat Badan]
anonim
Hi dok,,
Saya ingin menurunkan berat badan.
Saya wanita 26 tahun, berat badan 80 kg, tinggi 160 cm.. Sudah coba diet tanpa makan nasi, tapi belum ada hasilnya.. apakah ada cara yg lebih baik untuk menurunkan berat badan, mohon bantuannya
12:06 05/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai hai Ka. Makasih ya sudah mampir ke sini. Saran saya, Kaka tetap konsumsi makan makanan bergizi dan seimbang. Jadi Kaka bisa tetap makan nasi, tentunya dengan diatur ya.
Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Luar biasa ya.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali.
Dan kuncinya : sabar dan disiplin.
Semangat ya Ka, semoga berhasil.
19:31 10/04/2020