[Masalah Berat Badan]
anonim
defisit kalori yang benar itu seperti apa
19:52 13/04/2022
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Defisit Kalori yang benar > Dapat dilakukan dengan mengurangi sekitar 300 Kalori/hari dan meningkat hingga 500 Kalori/hari secara bertahap. Pengurangan 300 kalori dapat diperoleh dengan tidak mengonsumsi 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi sayur/buah. Penurunan hingga 500 kalori dapat meningkatkan berat badan 0,5 – 1 kg/minggu.
Contoh makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100gr jenis karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur beras. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti telur ayam tanpa kuning, daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti ikan tongkol, ikan kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayuran dan buah yang disarankan diantaranya bayam, genjer, gambas, selada, taoge, sawi, mangga jambu air, anggur, pepaya,belimbing dan jeruk manis.
Semoga Membantu 🙏
20:40 13/04/2022
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya 🙂
08:38 14/04/2022