[Masalah Berat Badan]
anonim
Permisi mau bertanya, apa yang dimaksud dengan defisit kalori dan bagaimana cara menerapkannya untuk pemula. Terima kasih 🙏
23:01 18/04/2022
Yelly Tambunan ahligizi
maksudnya adalah mengurangi asupan kalori.
misal nasi bisa diganti dengan shirataki yang kalori lebih rendah. atau mengurangi porsi nasi dari yang biasanya. menghindari makanan berlemak seperti kulit ayam, lemak daging, ,makanan olahan seperti baso atau corned beef.
snack seperti chips atau kerupuk keripik diganti dengan buah atau kacang yang tidak digoreng.
konsumsi sayuran dengan porsi sebisanya.
tidak konsumsi minuman kemasan manis, dan kue kue manis atau pastry.
06:09 19/04/2022