[Masalah Berat Badan]
anonim
halo kak, mau tanya. aku usia 21 bb 36 tb 152 mau naikin berat badan gimana ya? padahal udh makan banyak pas ditimbang stuck di 36 trs. apalagi ini lg puasa apa bisa ya bb naik seminggu 3 kilo gitu
20:07 22/04/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam kak, perkenalkan saya Gung Is.
20:38 22/04/2022
Berat badan ideal untuk tinggi 152 cm adalah 46,8 kg ya. Namun jangan khawatir, saya punya beberapa tips yang bisa kakak lakukan :
20:39 22/04/2022
1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench presses, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan justru akan menyebabkan penurunan berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk membalas chat ini ya kak, terima kasih.
20:41 22/04/2022
anonim
kak, aku kan juga kerjanya di lapangan jd kalori mungkin berkurang banyak, jd gimana?
12:04 26/04/2022
Kalau boleh tau pekerjaannya sebagai apa kak? Agar saya bisa perkirakan intensitas aktivitas keseharian kakak
20:04 26/04/2022
anonim
admin gudang kak
20:07 26/04/2022
Apakah ada melakukan sesuatu yang mengharuskan mengangkat beban tertentu atau bekerja di lapangan dibawah terik matahari?
08:01 27/04/2022
Maaf untuk jenis kelamin kakak boleh disebutkan
08:02 27/04/2022
anonim
iya, terkadang saya mengangkat barang tapi tidak lebih dari 20kg, tapi intensitas keluar masuk ruangan dan keliling, lari dsb sering dilakukan. saya perempuan kak
09:06 27/04/2022
Baik kak, sesuai data yang kakak berikan untuk kebutuhan kalori harian kakak sebesar 1766 kkal ya. Itu belum termasuk penambahan untuk naiknya berat badan. Jika ingin menambah berat badan maka ditambahkan 300-500 kkal per harinya jadi sekitar 2000 kkal asupan yang harus masuk ke dalam tubuh tiap harinya.
13:51 27/04/2022
Selain 3x makan utama, kakak bisa menyisipkan 2x makan selingan dengan membawa bekal seperti: - roti putih isi selai kacang - smoothies - susu formula berdensitas energi - susu fullcream - jus alpukat - yoghurt buah Pastikan mengonsumsi snack tinggi kalori yang rendah gula ya. Untuk makan utama dapat ditambahkan 1 sdm minyak kanola/biji bunga matahari ke makanan matang untuk menambah asupan lemak tidak jenuh yang dapat membantu meningkatkan berat badan. Semangat terus ya kak, terima kasih telah bertanya semoga sukses dan sehat selalu.
13:55 27/04/2022
anonim
terima kasih banyak ya kak, sudah menjawab pertanyaan saya
17:45 27/04/2022