[Masalah Berat Badan]
Rinintiswari Huri astuti
Remaja usia 16 thn,BB/TB 57/171 ingin menaikkan BB 4 kg dlm waktu 1-2 bln.bagaimana pengaturan makannya
21:07 22/04/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu tertentu. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Makanan sumber protein yang dibutuhkan seperti dada ayam, putih telur, kemudian bisa ditambah dengan mengkonsumsi susu tinggi protein dan melakukan aktifitas, olahraga atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya. Penambahan berat normal adalah 0,5-1 kg dalam seminggu.
23:16 22/04/2022