[Diet Kolesterol]
anonim
Pundak sering terasa pegel dan sakit, pas di cek ternyata TG tinggi, maka mola makan yang seperti apa yang bagus untuk menurunkan tingginya kolesterol? Dan olah raga yang seperti apa yang cocoknya?
07:26 23/04/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Untuk diet kolesterol dianjurkan untuk : 1. Mengonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh. Mengganti minyak sawit dengan minyak kelapa murni 2. Menghindari konsumsi makanan yang mengandung tinggi kolesterol, seperti jeroan, kulit ayam, kuning telur, otak sapi, margarin, mentega, keju, coklat 3. Mengganti teknik memasak yang menggunakan banyak lemak seperti menggoreng atau kuah santan dengan memanggang, mengukus, atau menumis dengan sedikit minyak. 4. Membatasi konsumsi produk bakery (roti, donat, kue, cookies) karena mengandung margarin. 5. Membatasi konsumsi minyak maksimal 5 sdm/hari, konsumsi garam maksimal 1 sdt/hari, dan konsumsi gula maksimal 4 sdm/hari. 6. Mengurangi konsumsi makanan sumber protein yang mengandung tinggi lemak. 7. Konsumsi air putih 8 gelas sehari 8. Olahraga yang cocok yaitu jogging, berenang, bersepeda, bulu tangkis, senam aerobik Untuk lebih lengkapnya, berikut artikel diet rendah kolesterol https://www.google.com/amp/s/ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-rendah-kolesterol/amp/ Semoga dapat membantu 😊
07:41 23/04/2022
anonim
Terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat sekali.berkah terus aplikasi ini
08:20 23/04/2022