[Lainnya......]
Tri Kusumastutik
Assalamualaikum ka, saya mau nanya 1. apabila sayuran atau buah yg dikeringkan dengan yg dikukus khasiatnya lebih bagus yang mana y? 2. Apa benar jika sayuran atau buah bila dicampur dengan susu khasiatnya seperti minum air putih? Lalu bagaimana cara mengkonsumsi sayuran atau buah dengan susu yg benar tanpa menghilangkan khasiat dari ketiganya? 3. Saya dengar kebanyakan makan gula akan menyebabkan gemuk, apabila ada seseorang yg sering mengkonsumsi kue kering (cookies, dll), lalu apa ada alternatif lain sebagai pengganti gula untuk cookies? Terima kasih sya tunggu jawabanny ka
01:18 04/05/2022
Yelly Tambunan ahligizi
1. dikeringkan juga menggunakan panas yang tinggi. atau hanya sekedar di jemur si panas matahari akan mengurangi zat gizi sayuran. dikukus juga sama. pencucian atau pengupasan atau perendaman buah juga sudah mengurangi zat gizi dari makanan
2. mitos ya. jika mencampur susu dengan buah/sayur akan mendapatlan tambahan gizi yaitu protein, serta membantu penyerapan zat gizinya
3. benar. konsumsi gula yang tinggi bisa mengakibatkan kegemukan. pemanis bisa diganti dengan pemanis rendah kalori
06:51 04/05/2022
Tri Kusumastutik
Terima kasih
09:26 04/05/2022