[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
halo... maaff izin bertanya, gimana sih cara diet untuk orang yang punya penyakit maag yang udah parah, soalnya kalo kata dokter/kakak2 saya, saya harus banget makan nasi jadi saya bingung buat nurunin berat badan sedangkan saya harus makan dan tidak boleh kalo telat sedikit tinggi saya 169/bb saya 80 niat untuk nurunin berat badan sekitar 3/4 bulan terima kasih🙏
22:13 08/05/2022
Yelly Tambunan ahligizi
tidak harus konsumsi nasi, bisa diganti bihun atau kentang.
berkaitan dengan lambung, jenis yang dihindari ubi, talas, singkong, kentang.
lauk hewani yang disarankan : ayam tanpa kulit, ikan dan daging tanpa lemak. tidak konsumsi produk olahan seperti sosis baso dan lainnya. pilih pengolahan yang di sup, tumis, pepes, panggang,
hindari maknaan banyak minyak atau digoreng kering.
sayuran yang dihindari : kol, brokol, bunga kol, sawi, daun singkong, daun pepaya, nangka.
sayuran yang disarankan : wortel, labu siam, labu kuning, jagung muda, buncis dan kacang panjang muda.
jadwal makan 2-3 jam harus makan, makan sedikit-sedikit namun sering.
sesudah makan pagi, harus ada konsumsi snack 2 jam setelahnya, dan begitu berikutnya.
10:31 09/05/2022