[Lainnya......]
Nurul Hidayati
Dalam 1 hari seberapa banyak gula yang baik di konsumsi ya dok? Dan Kenapa ya dok kita harus membatasi konsumsi gula?
23:33 10/05/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Anjuran konsumsi gula adalah 10% dari total energi atau setara dengan 4 sdm/hari. Batasi konsumsi gula karena apabila berlebihan dapat menyebabkan peningkatan gula darah secara drastis. Selain itu juga dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti Obesitas, Diabetes Melitus, kerusakan gigi, dll.. Semoga bermanfaat :)
10:17 11/05/2022
Nurul Hidayati
Makasih dok
12:01 11/05/2022