[Diet Kolesterol]
Eni KR
Kadar chol darah cenderung tinggi walau sdh diet rendah chol. Kira kira apa penyebab lsinnya?
19:43 12/05/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Eni,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kolesterol tinggi adalah: Gaya hidup > Gaya hidup tidak sehat merupakan penyebab paling umum tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa contoh gaya hidup tidak sehat adalah: Merokok Jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan Mengonsumsi makanan tinggi kolesterol dan lemak jenuh, seperti gorengan, susu full cream, kulit ayam, dan jeroan Mengalami stres Penyakit >Meningkatnya kadar kolesterol juga dapat terjadi akibat menderita penyakit tertentu. Beberapa penyakitnya adalah: Obesitas atau kelebihan berat badan Diabetes Hipotiroidisme Gagal ginjal kronis HIV/AIDS Keturunan > Kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh perubahan atau mutasi sejumlah gen yang diturunkan dari kedua orang tua. Mutasi gen ini membuat tubuh tidak bisa membuang kolesterol dari dalam darah. Namun, kolesterol tinggi akibat kondisi ini lebih jarang terjadi bila dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya. Selain beberapa faktor di atas, seseorang yang berusia 40 tahun ke atas juga lebih berisiko menderita kolesterol. Hal ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, hati menjadi kurang mampu membuang kolesterol jahat (LDL). Semoga Membantu 🙂
19:53 12/05/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya...
19:54 12/05/2022
Eni KR
Mks penjelasannya. Apakah konsumsi obat obatan dng komposisi ada pereda nyerinya jg bisa memicu peningkatan kolesterol darah ya? Mks
20:10 12/05/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama2 Kak... Selama Anjurannya sesuai petunjuk dokter > maka aman2 saja kak🙏
04:59 14/05/2022
Eni KR
Mks penjelasannya
15:46 14/05/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Iya.. Terimakasih kembali kak 🙏
20:50 14/05/2022