[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Cara menaikkan berat badan untuk anak 6 tahun, karna makannya banyak tapi badan tetap kecil dan berat badan sedikit naiknya
14:33 14/05/2022
Lia Alawiyah, A.Md.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Jika pemberian makan sudah banyak namun masih sulit untuk meningkat berat badannya, maka perlu dilihat kembali dari segi pola makan, porsi makan dan jenis makanannya. Pola makan 3x makan utama, 2-3 kali snack/selingan. Porsi makan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian ditambah dengan 100-200 kalori berupa snack. Jenis makanan yang diberikan harus bervariasi dengan mengutamakan prinsip Gizi Seimbang, mengandung Karbohidrat (nasi, kentang, jagung, roti, dll), Protein Hewani (ikan, telur, daging, ayam), Protein Nabati (tahu, tempe, kacang2an), Sayuran (bayam, wortel, labu siam, dll), dan Buah-buahan (pisang, semangka, melon, pepaya, dll). Terimakasih, semoga dapat membantu😊
06:02 16/05/2022
anonim
Baik, Terimakasih informasinya kak 🙏
07:02 16/05/2022