[Lanjut Usia]
Nabila Qadira Azzahra
Selamat malam. saya mau bertanya, saya punya nenek yg berusia 75 tahun, dengan BB 60 kg dan TB 150 cm. Nenek saya punya riwayat penyakit kolesterol. Yang saya ingin tanyakan bagaimana mengatur pola makan tersebut dan makanan apa saja yg harus di konsumsi dan di hindari? Terimakasih
19:26 17/05/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi kak Nabila, perkenalkan saya Gung Is
08:22 18/05/2022
Pola makan 3x makan utama disertai 2x makanan selingan dengan tekstur makanan disesuaikan dengan toleransi nenek kakak ya. Jika kesulitan makanan biasa, bisa diberikan makanan yang bentuknya lunak seperti nasi tim, bubur, pepes ayam, rolade
08:24 18/05/2022
Hindari makanan tinggi lemak yang meningkatkan kadar kolesterol dalam darah seperti jeroan (hati, otak, ginjal, paru), kambing, durian, makanan yang digoreng, makanan bergas jika mengalami gangguan pencernaan. Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang ditumis dengan minyak sedikit, makanan yang direbus dan dikukus. Monitor secara berkala agar kadar kolesterol <200 mg/dl.
08:26 18/05/2022
Nabila Qadira Azzahra
Baik, terimakasih infonya 🙏
18:52 18/05/2022