[Bayi & Balita]
lila mufarrohah
Mohon share tips utk mengatasi anak susah makan agar BB nya lebih ideal . Terimakasih
12:21 21/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Halo Lila, Terima kasih sudah bertanya di Dietducate. Beberapa tips yang bisa dilakukan 1. Berikan makanan dengan porsi kecil namun sering 2. Buat tampilan makanan menjadi menarik 3. Jadwal makan teratur dan biasakan makan bersama keluarga 4. Variasikan makanan dengan warna dan rasa yang beragam 5. Berikan cemilan yang sehat seperti buah-buahan (puding buah, es krim buah, sate buah, dll) 6. Memasak bersama anak supaya anak lebih antusias semoga bisa membantu :)
12:40 21/05/2022
lila mufarrohah
Beberapa point diatas sdh pernah dicoba, anaknya tidak mau nasi. Sudah pernah diganti kentang, tp hanya bertahan bbrp hari saja. Lebih suka makan lauk dan sayur saja. Minum susu SGM sehari kurang lebih 5x (@180ml)
12:47 21/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Jika anak tidak mau nasi atau kentang bisa diganti dengan sumber karbohidrat lain seperti jagung segar, ubi, mie basah/kering, bihun, makaroni/pasta, roti, biskuit atau crackers. Jangan lupa kenalkan buah pada anak, Buah sebagai sumber vitamin dan mineral dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak
12:56 21/05/2022
lila mufarrohah
Maaf bertanya lagi. Kalau mie, mie yg seperti apa Bu ? Mie instan kan sdh pasti kurang baik. Wktu itu sy pernah browsing dan sy kasi modisco, Alhamdulillah anaknya mau. Cuma pup nya lebih lunak dr biasanya, jd saya stop modisco nya. Kalau mmg tdk ada hubungannya dgn perubahan pup, apa tetap boleh diberikan modisco Bu?
13:10 21/05/2022
lila mufarrohah
Kalau buah, sayur, dan lauk anaknya suka Bu. Cuma kendala di Karbo yg Dy agak pemilih
13:11 21/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Mie yang dimaksud adalah mie yang dijual tanpa bumbu atau harus diolah kembali untuk meningkatkan cita rasa. Mie instant kurang baik karna kandungan natrium yang tinggi di dalam bumbu. Modisco adalah makanan cair kaya kalori dan protein yang bisa membantu mengatasi masalah gizi kurang. Tidak berpengaruh pada pup. Modisco bisa tetap diberikan sebagai alternatif makanan tambahan anak. Agar anak tidak bosan, bisa coba selang-seling pemilihan sumber karbohidratnya. Jagung yang berwarna kuning segar, ubi yang berwarna ungu, atau campuran bihun, mie atau soun pada sop selain sebagai sumber karbohidrat juga membuat tampilan makanan menjadi warna-warni dan menarik perhatian anak.
13:35 21/05/2022
lila mufarrohah
Baik Bu, terimakasih banyak atas informasi dan pengetahuannya. Sangat membantu sekali.
13:40 21/05/2022