[Masalah Berat Badan]
Kharisma Wati
hallo selamat siang dok
sy risma dari Bali ,, sy memiliki masalah pada berat badan. dulu sy memiliki badan yang kurus namun sekarang bb saya tdk dapat terkontrol dan sangat ssh untuk turun. sudah banyak diet yang saya lakukan namun belum berhasil.
tinggi sy 158 dan bb saya 78 dengan usia saya skarang 25th golongan darah saya B
bs bantu saya untuk memberi pengetahuan agar sy bs memulai hidup sehat dan diet yang cocok untuk saya apa?
terimakasih
06:14 10/03/2019
Kharisma Wati
mohon di balas ya dok
06:14 10/03/2019
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
indeks massa tubuh 31,25 sdah masuk kategori obesity langkah awal yang dapat di lakukan 1) aplikasikan piring makan model T (search GENTAS) 2) biasakan sarapan 3) kurangi makanan dengan densitas tinggi (gorengan, fast food, ganti minuman kemasan/cola/ jus buah dengan air putih) 4) tidur cukup 5) bersyukur (kelola stress) 6) selalu aktif bergerak.. sesungguhnya factor utama keberhasilan diet adalah olah raga, jadwalkan Dan lakukan minimal 3x seminggu slama 20 mnit.. slamat mencoba
05:54 02/04/2020