[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana susunan pola makan untuk menurunkan berat badan
15:07 23/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih sudah berkonsultasi di Dietducate
Boleh tau usia, TB dan BB saat ini?
15:14 23/05/2022
anonim
Usia 25 tahun,TB 156 BB 60 kg
15:34 23/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
boleh tau aktivitas hariannya seperti apa? apakah sering berolahraga juga?
15:40 23/05/2022
anonim
Kalau untuk olahraga jarang,kalau untuk aktifitas blik kerja langsung krmh
15:47 23/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
apakah selama bekerja lebih banyak duduk?
15:55 23/05/2022
anonim
Iya banyak duduk
19:48 23/05/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Kebutuhan anda saat ini 1928 kalori. saya sarankan anda untuk mengurangi 300-500 kalori perhari. Hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi seperti gorengan, gorengan tepung juga minuman manis.
untuk sarapan pilih makanan tinggi protein dan karbo kompleks seperti oatmeal, roti gandum dengan selai kacang dan pisang atau dengan telur rebus/susu . untuk siang dan malam hari makanan menu lengkap nasi, lauk pauk, sayur dan buah. Untuk nasi bisa dikurangi sekitar 5-6 sdm atau gunakan metode piring T sebagai guide portioning. Untuk snack pilih yang sehat dan rendah kalori seperti susu skim, buah-buahan, kacang-kacangan
Penuhi kebutuhan asupan minimal 2 liter/hari atau 8 gelas.
Tingkatkan juga aktivitas olahraga minimal 150x/menit (3x/minggu dengan durasi 60 menit atau 5x/minggu dengan durasi 30 menit). Dengan berolahraga selain membantu defisit kalori juga meningkatkan kesehatan tubuh.
semoga membantu :) apabila ada yang ingin dipertanyakan silahkan chat kembali :)
09:17 24/05/2022
anonim
Terima kasih dok Sangat membantu🙏
09:41 25/05/2022