[Lainnya......]
Rayner T
1. Berapa besar kemampuan tubuh dalam menyerap protein..??
1b. Apakah mengkonsumsi 1X makan 100gr protein akan otomatis memenuhi AKG protein harian..??
2. Berapa lama dari waktu konsumsi kelebihan protein yg tdk terserap tubuh akan dibuang..??
06:50 10/03/2019
Rayner T
Tolong dijawab ya...
06:50 10/03/2019
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
AKG protein utk laki-laki dewasa usia 19-49 tahun sebesar 65 gram. Sebagai info 7 gram protein setara dengan 35 gram daging sapi. Jd kalau sekali makan 100 gr protein tentu sudah bs memenuhi kebutuhan harian sesuai AKG. Jika asupan protein berlebih, biasanya tdk dibuang oleh tubuh tp disimpan dlm bentuk otot.
Terima kasih smg membantu
14:47 15/06/2020