[Masalah Berat Badan]
Amrullah Sapit
Apakh berat badan yang berlebihan berbahaya bagi tubuh ?
13:13 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
Halo terimakasih Amrullah sudah bertanya pada dietducate. Berat badan berlebih meningkatkan resiko penyakit degeneratif seperti jantung, hipertensi, diabetes mellitus dan masih banyak lainnya. Karena obesitas atau overweight berkaitan dengan peningkatan massa lemak tubuh yang melebihi batas normal. untuk itu, tetap jaga berat badan ideal dengan rajin olahraga dan pola makan seimbang. Terimakasih.
13:15 26/05/2022
Amrullah Sapit
Apakh kekurangan berat badan juga berbahaya bagi tubuh?
13:17 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
Underweight ataupun kekurangan berat badan juga berdampak kurang baik untuk tubuh. Risiko underweight biasanya lebih cepat lelah, sistem kekebalan tubuh lemah, anemia, tidak bertenaga dan lain lain. Hal ini dikarenakan tubuh kamu kekurangan energi yang seharusnya karena ketidakcukupan asupan makanan yang dikonsumsi. Jadi, tetap perhatikan kebutuhan asupan kalori perhari yang dianjurkan ya. Semoga membantu ☺️
13:20 26/05/2022
Amrullah Sapit
Ada dua pria dewasa yang tingginya 170 cm dan beratnya 62 kg dengan usia 24 th dan ada pria dewasa yang tingginya 174 cm dengan berat 70 kg dengan usia 25 th,mana yang lebih bagus jika dilihat atau dinilai dari segi tingginya?
13:28 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
Secara garis besar kalau dengan melihat BB dan TB atau Indeks Massa Tubuh keduanya masih dalam status gizi normal. Namun untuk pria dengan BB 70 kg tinggi 174 cm memiliki IMT yang mendekati overweight. Perlu dipertimbangkan juga bahwa untuk menilai status gizi tidak hanya dari berat badan. Banyak yang lainnya seperti massa lemak, massa otot, massa air dalam tubuh dll. Terimakasih
13:33 26/05/2022
Amrullah Sapit
Kalau massa lemak ,massa otot dan massa air dalam tubuh kedua pria ini normal ,mana yang lebih bagus jika dilihat atau dinilai dari tingginya?
13:38 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
dua duanya masih ideal secara tinggi badan.
13:38 26/05/2022
Amrullah Sapit
Maksud saya yang lebih bagus,apakh yang tingginya 170cm ataukh yang 174 cm?
13:41 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
170 cm
13:42 26/05/2022
Amrullah Sapit
Berarti kalau pria dewasa dengan tinggi 174 cm itu tinggi sekali atau tinggi yang berlebihan?
13:56 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
kalau berat badannya bisa mengimbangi, ideal ideal saja. Kalau acuannya BB dan tinggi badan, untuk melihat status gizi bisa dengan IMT Acuan WHO. IMT dihitung berdasarkan Berat badan (kg) / TB kuadrat (m) Silahkan ada kalkulator gizi di dietducate untuk melihat kategori status gizinya. Terimakasih
13:59 26/05/2022
Amrullah Sapit
Pria dewasa dengan tinggi 174 cm dengan usia 25 th dan berat 70 kg,apakh itu ideal ataukh bagaimana?
14:02 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
BB = 70 kg TB = 174 cm ~ 1.74 m IMT = BB / TB kuadrat IMT = 70/ (1.74 x 1.74) hasilnya = 23,1 kg/m2 (Normal) Klasifikasi IMT Status Gizi Normal = 18,5 - 23,5 kg/m2
14:05 26/05/2022
Amrullah Sapit
Maaf,apakh anda ini wanita ataukh pria?
14:10 26/05/2022
Yurike Dhika Adhela ahligizi
Saya perempuan..
14:10 26/05/2022
Amrullah Sapit
Berdasarkan angka kecukupan gizi dari kementerian bahwa tinggi ideal pria dewasa 168 cm,jika ada pria dewasa yang tingginya kurang dari 168 cm tapi berat badanya ideal dengan tingginya,dan ada juga pria dewasa yng tingginya diatas 168 cm tapi berat badanya ideal dengan tingginya,mana yang lebih bagus jika dilihat dari segi tingginya ,apakh yang tingginya kurang dari 168 cm ataukh yang tingginya diatas 168 cm?
14:24 26/05/2022