[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Yuni Rohmawati
Kebanyakan makan karbohidrat membuat ngantuk?
19:35 27/05/2022
Hallo Kak Yuni,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Jawabannya Fakta kak
_Sebab, karbohidrat akan diubah menjadi glukosa dan kemudian glukosa membutuhkan insulin. Setelah insulin meningkat > akan mendorong asam lemak esensial triptofan yg akan menyebabkan melatonin dan serotonin meningkat, keduanya merupakan hormon penenang yang dapat menyebabkan kantuk.
Semoga membantu 🙂
20:57 27/05/2022