[Lainnya......]
darji simanullang
Diabetes
11:02 28/05/2022
Yelly Tambunan ahligizi
jenis kelamin? BB ? TB ? usia?
06:26 30/05/2022
darji simanullang
Laki laki 55 63
12:48 30/05/2022
darji simanullang
Usia 63
12:48 30/05/2022
Yelly Tambunan ahligizi
tidak konsumsi gula murni : yaitu gula pasir, gula aren, gula merah, madu, minuman kemasan manis dan kue kue manis.
pemanis dapat diganti dengan pemanis rendah kalori.
sarapan pagi ; nasi 5 sendok makan + lauk hewani + sayuran porsi bebas + buah 1 potong : misalnya 1 slice pepaya (ukuran abang tukang rujak)
snack pagi : buah apel fuji 1 atau krekes tanpa gula 3 keping atau snack jajanan pasar tidak manis : misal 1 buah arem arem sayur
siang : nasi 6-7 sendok makan + lauk 1-2 potong + sayuran bebas + buah secukupnya
snack sore : buah apel fuji 1 atau krekes tanpa gula 3 keping atau snack jajanan pasar tidak manis : misal 1 buah arem arem sayur
makan malam : nasi 6 sendok makan + lauk 1 potong + sayuran bebas + buah secukupnya
12:59 30/05/2022