[Masalah Berat Badan]
Christiani Tampubolon
Bagimana memgatur pola makan saya
12:38 28/05/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tidak diinginkan maka dapat dimulai dengan membatasi asupan makanan tinggi kalori, makanan cepat saji, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, bersepeda, renang atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan dan kebutuhan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
20:52 29/05/2022