[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Permisi dok saya mau tanya, apa benar untuk penderita diabetes jika mengkonsumsi nasi bagusnya pake nasi wedang (nasi sisa kemarin)?
16:10 30/05/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hal ini benar ya, nasi yang telah dingin akan menyebabkan pati yang terkandung dalam makanan berkumpul kembali, sehingga menyebabkan indeks glikemik menjadi lebih rendah dibandingkan dengan nasi panas yang diketahui memiliki indeks glikemik tinggi. Namun, perlu diingat, bahwa konsumsi nasi dingin tetap harus sesuai dengan kebutuhan harian.Tapi bisa lebih baik ganti nasi putih menjadi nasi merah, hitam/coklat karena mengandung serat tinggi dan IG rendah serta vitamin mineral. Salam sehat :)
20:04 30/05/2022