[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
putra lumbangaol
Menu diet rendah garam 1
19:46 30/05/2022
hindari makanan yang mengandung tinggi natrium. seperti makanan kalengan, produk olahan, awetan, dan kemasan, atau makanan siap saji.
tidak konsumsi bumbu kemasan atau penambah rasa kemasan, tidak konsumsi saus atau kecap asin.
jika sudah menggunakan kecap dalam bumbu masakan, sebaiknya tidak menggunakan garam lagi.
penggunakan garam sedikit dalam bumbu dapur masih boleh digunakan.
tidak konsumsi jeroan. dan produk olahan.
pilih ayam tanpa kulit, ikan, daging tanpa lemak dan telur.
pilih cara masak bervariais : sup, tumis, panggang.
sayuran fresh tidak masalah.
buah tiadk masalah. selama bukan buah kalengan.
sayuran fresh tidak masalah.
10:26 31/05/2022