[Lainnya......]
anonim
Suami saya didiagnosa dokter kronik renal disease bilateral, dgn riwayat hipertensi, asam urat dan kolesterol trigliserida tinggi. Sekarang kreatinin 13 dan ureum 200an, tapi belum berani melakukan cuci darah. Untuk menjaga supaya ureum kreatinin nya tidak naik, atau mungkin untuk bisa menurunkan nya, makanan atau minuman apa yang sebaiknya dikonsumsi?. Mohon dijawab. Terimakasih.
20:44 31/05/2022
Tri Wahyuni, S.Gz ahligizi
selamat malam ibu... Terimakasih sudah mengunjungi dietducate... Seperti yg diketahui kadar normal ureum pada pria dewasa adlh 8-24 mg/dL dan kadar kreatinin normal pada pria dewasa 0.6-1.2 mg/dL.. Seperti keadaan yg ibu sampaikan, kadar ureum dan kreatinin sudah sangat tinggi. Cara menurunkan kadar ureum dan kreatinin 1.Kurangi asupan protein konsumsi protein yg berlebihan akan meningkatkan kadar ureum dan kreatinin, perharinya hanya boleh mengkonsumsi protein 50-60 gram.. 2. Penuhi asupan cairan tubuh 3. Perbanyak konsumsi makanan berserat tinggi 4.Batasi garam 5.Hindari makanan berlemak Semoga bermanfaat.. Terimakasih
21:36 31/05/2022