[Masalah Berat Badan]
Endah Wardhani
Diet yang benar itu spt apa ya..
12:59 01/06/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang, perkenalkan saya Gung Is
13:00 01/06/2022
Diet yang benar adalah ketika seseorang mengonsumsi makanan yang mencukupi kalori hariannya. Jika seseorang tersebut termasuk gizi kurang maka kalori harian + 500 kkal, sedangkan jika gizi lebih maka kalori harian - 500 kkal.
13:01 01/06/2022
Endah Wardhani
Kalau di usia saya skrg 51 th bb 64 tb 157 termasuk gemuk nggak yaa... kira2 kalori yg dibutuhkan per harnya seberapa
18:09 01/06/2022
Aktivitas kesehariannya seperti apa Ibu boleh dijelaskan? Apakah ada aktivitas mengangkat beban tertentu yang berat?
18:20 01/06/2022
Endah Wardhani
Saya kerja di kantor.. di lt 2... setiap harinya bisa 3- 4 x naik turun tangga... mengangkat beban berat tdk pernah... mengerjakan pekerjaan rt spt biasa dan seminggu sekali senam
18:26 01/06/2022
Baik bu, kalori harian sesuai dengan data yang Ibu berikan sebesar 2042 kkal. Namun karena diperlukannya defisit kalori maka kalori tersebut dikurangi sebesar 500 kkal menjadi 1542 kkal per harinya ya bu. Untuk aktivitas fisik seperti senam yang telah Ibu lakukan sudah baik ya, boleh ditingkatkan frekuensinya dari 1x/minggu bertahap menjadi 3x/minggu.
19:33 01/06/2022
Endah Wardhani
Baik.. Bisa diberi menu makan yg sesuai dg kalori yg dibutuhkan ya...
19:41 01/06/2022
Contoh menu sehari : Sarapan Bubur ayam 1 porsi Buah pepaya 1 ptg Snack pagi Kue basah/yoghurt Makan siang Nasi merah+putih 100 gram Ikan kuah kuning 1 ptg sedang Tempe bacem 1 ptg sedang Tumis labu siam wortel 5 sdm Buah apel 1 buah Snack siang Roti gandum + susu low fat Makan malam Nasi merah+putih 100 gram Ayam rica-rica 1 ptg sedang Tahu saos tiram 1 ptg sedang Capcay 5 sdm Buah melon 1 ptg
20:04 01/06/2022
Endah Wardhani
Terima kasih mbak... utk waktu dan ilmunya...🙏🏻😍
09:48 03/06/2022