[Masalah Berat Badan]
Julia Hatta
Selamat sore dok,
Dok saya sudah banyak mencoba diet dengan banyak cara tetapi tidak ada hasil lalu saya di sarankan untuk menanyakan diet yang cocok untuk saya pada ahli gizi . saya umur 24th bb 70kg tinggibadan 158. terimakasih mohon arahannya dok
08:58 12/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Trimakasih ya Ka Julia sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Wow banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Lagi-lagi disiplin dan sabar. Semangat, semoga berhasil.
18:34 12/04/2020