[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Dok, saya seorang pria berumur 36th, TB 183cm, BB 72kg. Terakhir saya cek gula darah 256 Saya ingin daftar makanan diet DM yg seimbang. Tiap hari saya konsumsi beras merah.
22:48 02/06/2022
maaf, sudah dijelaskan ya.
yang tidak boleh dikonsumsi : gula pasir, gula aren, gula batu, madu, minuman kemasan dan kue kue manis.
gula hanya boleh digunakan untuk bumbu masakan dengan jumlah sedikit.
jadwal makan : pagi - snack pagi - siang - snack sore - makan malam - snack malam (terakhir jam 8 malam)
pagi : nasi merah 7 sendok makan + lauk hewani 1 -2 potong + sayuran bebas + buah secukupnya (misal 1 jeruk)
siang : nasi merah 9-10 sendok makan + lauk hewani 1-2 potong + tahu 1 potorng / tempe 2 potong kecil + sayuran bebas + buah (1 pir)
dinner : nasi merah 8-9 sendok makan + lauk hewani 1-2 potong + tahu 1 potorng / tempe 2 potong kecil + sayuran bebas + buah (1 pisang raja)
snack pagi, siang dan malam : 1 buah ukuran lebih besar dari makan utama : misal 1 apel fuji.
atau jajanan pasar pilih tidak manis : arem-arem sayur 1
atau krekes tanpa gula dan krim ; sekali makan 3 keping saja.
jangan lupa olahraga ya. 150 menit dalam 1 minggu.
08:47 03/06/2022
anonim
Mksh dok penjelasannya mudah dimengerti dan sangat rinci. Semoga Tuhan membalas kebaikan anda.
15:11 03/06/2022
amin... ,makasi banyak doa nya pak. doa yang sama untuk bapak. semoga lekas pulih, amin. Gbu.
15:12 03/06/2022