[Diet Asam Urat]
anonim
Kenapa individu yang mempunyai penyakit asam urat tidak boleh memakan sayuran hijau?
08:22 04/06/2022
Zahra Aulia Mardiana, S.Gz ahligizi
Selamat siang Terima kasih sudah berkonsultasi dengan Ahli Gizi.ID Beberapa jenis sayuran hijau memiliki kandungan purin diatas anjuran sehingga perlu pembatasan konsumsi. Pilihan sayuran yang dapat dikonsumsi oleh pasien asam urat yaitu brokoli, caisim, jagung muda, jantung pisang, kacang panjang, kembang kol, wortel, tomat, labu siam, pare, tauge, pepaya muda. Makanan lain yang perlu dihindari oleh pasien asam urat meliputi seafood, jeroan, daging merah, minuman kemasan, dan minuman alkohol. semoga membantu 😊🙏
12:11 05/06/2022
anonim
Mengandung apakah makanan tersebut dehingga harus di hindari pasien asam urat?
04:17 07/06/2022