[Masalah Berat Badan]
Yayuk Sri
Assalamualaikum dok...saya ingin menurunkan berat badan saya ,sekarang ini Berat badan saya 73 kg,tinggi badan 155 ,gol. Darah B ,usia 46 . Mohon arahannya dok,sebaiknya bagaimana . Terima kasih
07:38 13/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Trimakasih bu Yayuk sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Wow banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Pilih olahraga ya g ringan saja, misal dengan joging ringan atau jalan cepat di sekitar rumah. Semangat, semoga berhasil ya bu
18:39 12/04/2020