[Gizi Olahraga & Kebugaran]
073_Maria Indah Permata Kaha
umur 22 berat 75 tb 160 menu diet yang pas sama untuk nurunin buncit?
09:06 08/06/2022
batasi makanan yang digoreng, lemak, manis dan tepung
pilih ayam tanpa kulit, ikan, daging tanpa lemak. tidak konsumsi jeroan atau produk olahan,
snack pilih konsumsi buah buahan atau kacang panggang/kacang rebur.
dan olahraga yang fokus ke perut, misalnya shit up.
13:18 08/06/2022
Septimike Yourintan Mutiara, A.Md. Gz ahligizi
Halo, selamat siang Kak Maria, terima kasih sudah bertanya. Aku akan coba jawab pertanyaan kak Maria yaa
Sebelumnya kita perlu cari tahu terlebih dulu nih, penyebab perut buncitnya karena apa apa. Kalau dilihat dari nilai IMT kak Maria, memang dalam kategori gemuk berat berdasarkan klasifikasi dari Kemenkes. Bisa jadi perut buncit yang terjadi adalah efek dari kegemukan yang kak Maria alami
Untuk penurunan BB dan mengecilkan perut buncit. Kak Maria perlu konsumsi makanan dengan energi yang defisit, artinya kandungan energi dari makanan itu kurang dari yang dibutuhkan tubuh kak Maria. Kalau kak Maria tidak punya alergi khusus, sebenarnya semua makanan baik untuk dikonsumsi tetapi harus sesuai jumlah dan porsi yang dibutuhkan.
Saya sarankan untuk mengonsumsi makanan dengan olahan yang rendah minyak seperti makanan yang digoreng. Kak Maria bisa beralih ke makanan-makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus, dipanggang, atau ditumis dengan minyak sedikit.
Beberapa makanan yang dianjurkan untuk seseorang yang ingin menjalani diet adalah makanan yang rendah kalori dan tinggi serat seperti buah dan sayur. Selain dari makanan, kak Maria juga perlu mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin, dan cukup minum air putih.
Sekian yang bisa saya sarankan, bila ada pertanyaan lain, kak Maria bisa sampaikan di kolom komentar 🤗
13:23 08/06/2022