[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Romadhon Ahmad Sahedi
Saya laki-laki usia 21th dengan TB 170,5 dan BB 57kg. Saya sangat aktif berolahraga setiap hari bahkan terkadang untuk beberapa persiapan khusus saya harus latihan pagi dan sore. Saya sangat kesulitan menaikkan berat badan tapi sangat mudah kehilangan berat badan padahal sehari makan bisa sampai 4-5 kali. Bagaimana cara agar dapat menjaga dan menambah masa otot dalam tubuh dengan intensitas latihan dan cardio yang tinggi dan minta saran makanan yang baik untuk dikonsumsi dengan biaya yang terjangkau. Terimakasih 🙏🏻
07:26 10/06/2022
untuk kalori nya per hari biasa 2300-2500 Kal
makan pagi, snack pagi, makan siang, snack sore, makan malam dan snack malam
pagi ini nasi sekitar 8-9 sendok makan
siang 13-14 snedok makan
malam 12-13 sendok makan
lauk dikonsumsi bisa 2-3 potong
lauk nabati 1-2 potong
sayuran bebas
buah secukupnya.
untuk maknan selingan pilih yang padat kalori, misal arem arem sayur, macaroni schotel, pilih yang ada kandingan karbohidart dan lemak nya.
pagi ini nasi sekitar 8-9 sendok makan
siang 13-14 snedok makan
malam 12-13 sendok makan
lauk dikonsumsi bisa 2-3 potong
lauk nabati 1-2 potong
sayuran bebas
buah secukupnya.
10:08 10/06/2022