[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok.. Mau tanya untuk diet yg seharusnya itu sperti apa ya? Saya golongan darah B, berat badan 56 stuck dsitu tinggi cuma 150cm, usia 26tahun dan saya ada history radang sendi yg suka bengkak sekirar 1 tahun 1x di lutut sebelah kiri dan itu hrus sedot cairan nya supaya gak bengkak ini dilakukan ke dokter bagian internis..yang dibilang oleh dokter tsb. Kalo lutut saya tidak bs menopang berat badan saya. Apabila saat bengkak tidak di sedot cairannya.. Maka aktivitas yg saya lakukan tidak bs berjalan dengan baik. Mohon instruksinya supaya saya bs turun berat bdan saya dok.. Trims
23:05 14/03/2019
Yulvia Puspitaningrum, AMG ahligizi
Selamat siang. Untuk saat ini kondisinya termasuk dalam status gizi normal. Untuk mencapai berat badan ideal serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran, maka prinsip diet yang dapat dilakukan adalah konsumsi makanan beranekaragam dan gizi seimbang, mengurangi konsumsi makanan sumber kalori seperti karbohidrat dan lemak, mengubah pola makan menjadi sehat secara terus menerus, dan diet dilakukan secara bertahap dengan menurunkan BB sekitar 0.5 kg/minggu. Terima Kasih
10:47 19/04/2020