[Lainnya......]
anonim
Selamat sore saya mau bertanya utk hasil BUN 63,00 dan kreatinin 5,50 makanan apa yang dapat menurunkan hasil tersebut atau pantangannya? Dan sebaiknya di berikan diet? Terima kasih
16:25 10/06/2022
Hallo Kak Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Beberapa tips diet bagi orang-orang dengan gangguan fungsi ginjal:
Membatasi mengonsumsi makanan yang asin (garam).
Membatasi asupan cairan, kalium (ex: blueberri, ketimun, dan lobak), dan fosfor (ex: susu, mentega, sarden, cola, dan softdrinks).
Membatasi asupan makanan yang mengandung tinggi protein seperti daging sapi, ayam, seafood, dan telur.
Meski banyak makanan yang harus dibatasi tapi tetap jaga pola makan minimal 3x hari, dengan menu yang disesuaikan.
Beberapa sayuran dan buah yang baik dikonsumsi: kubis, kol, bawang (merah dan putih), apel, anggur, ikan (misalnya salmon atau tuna)
Tentunya selain menjalani tips diet di atas, orang dengan gangguan fungsi ginjal tetap harus menjalani terapi langsung dibawah pengawasan dokter. Terapi disiplin dan diet yang benar diharapkan mampu memperbaiki fungsi ginjal yang telah menurun.
Semoga Membantu 🙂
08:56 11/06/2022
Jika masih ada yang perlu ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya Kak...
08:56 11/06/2022