[Lainnya......]
Amrullah Sapit
Mana yang lebih baik dikonsumsi, apakh protein dari ayam ataukh protin dari ikan laut?
10:26 14/06/2022
Amalia Puspita, S.Tr.Gz ahligizi
semua bahan makanan memiliki kandungan nilai gizi yang berbeda beda ,berikut kandungan nilai gizi ayam dan ikan laut saya ambil contoh kakap dalam 40 gr yaa, untuk ayam kalori 119 kkal, protein 7.3 gr lemak 10 gr dan zat besi 0.6 mg sedangkan ikan kakap 156 kkal protein 15.3 gr lemak 10.3 gr dan zat besi 1 mg .
keduanya baik dikonsumsi :)
tergantung bagaimana mengolahnya ,jika menggoreng tentunya kandungan lemak bertambah ,jika diolah dengan santan tentu kandungan lemak bertambah dan jika di asap, pemanasan dalam suhu tinggi tentu kadar proteinnya berkurang , jadi mengonsumsi beranekaragam pangan lebih baik dan jangan lupa memperhatikan teknik pengolahannya
11:27 14/06/2022
Amrullah Sapit
Mana yang lebih baik dikonsumsi,apakh ayam kampung ataukh ayam broiler?
11:34 14/06/2022
Amrullah Sapit
Ikan apa yang paling tinggi proteinnya?
11:39 14/06/2022
Amrullah Sapit
Tanama apa yang paling tinggi proteinnya pada kacang kacangan?
11:48 14/06/2022