[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamu'alaikum ww. Sy wanita berusia 35th golongan darah B. Sy mempunyai masalah obesitas. Tinggi badan sy 158cm, dgn berat badan 83kg. Riwayat kesehatan sy, sy ada alergi (debu & paracetamol), Gula darah sewaktu normal (80-90). Sy biasa minum air putih 1,5ltr -2,5 ltr per hari. Jarang bgt mnm/mkn yg manis2. Sy mau tanya menu diet seprti apa yg cocok dgn sy?
18:08 17/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Wa'alaikumsalam Ka.
Trimakasih ya Ka sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. luar biasa banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat, semoga berhasil.
18:41 12/04/2020