[Masalah Berat Badan]
anonim
Kenapa status gizi normal tapi tubuh terlihat kurus?
17:50 15/06/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam, perkenalkan saya Gung Is
22:07 15/06/2022
Timbangan berat badan biasa umumnya hanya bisa menunjukkan angka keseluruhan total berat badan seseorang dan tidak memberikan informasi lebih detail. Contoh berat badan seseorang 50 kg, maka 50 kg sendiri bukan sepenuhnya terdiri atas lemak saja. Komposisi tubuh seseorang selain terdiri atas lemak, juga didalamnya air, otot dan massa tulang. Jadi walaupun terhitung dari status gizi sudah normal namun terlihat dalam pandangan mata masih kurus, bisa saja salah satu komposisi tubuhnya yang tidak mendekati normal misalnya massa ototnya yang rendah, namun jumlah lemaknya tinggi.
22:13 15/06/2022
anonim
Untuk menaikkan bb gimana ya kak ?, soalnya sudah hampir 1½ tahun bb stuck di 55-56 saja
22:16 15/06/2022
Sebelumnya boleh diinfokan usia, jenis kelamin dan tinggi badannya?
22:17 15/06/2022
anonim
Usia: 22 tahun JK: Perempuan TB: 168 cm
22:19 15/06/2022
Aktivitas kesehariannya seperti apa kak boleh diceritakan? Apakah ada mengangkat beban yang berat/atlet/bekerja di tempat yang terpapar bahan beracun/berbahaya?
22:23 15/06/2022
anonim
Kesehariannya sekarang lagi skripsian kak, aktivitas fisiknya ringan paling cuma duduk², naik turun tangga, sama rebahan.
22:26 15/06/2022
Baik, untuk menaikkan berat badan diperlukan adanya surplus (penambahan) kalori dari kalori harian kakak ya. Untuk total kalori yang dikonsumsi per harinya sesuai data yang kakak berikan jadi sebesar 2500 kkal. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, susu full cream, telur, roti putih isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semangat terus ya kak, terima kasih telah bertanya semoga sehat selalu.
22:36 15/06/2022
anonim
Baik kak terimakasih untuk tipsnya
22:40 15/06/2022