[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Amrullah Sapit
Ktika kita olah raga ingin membentuk otot dada agar besar atau bidang,apa yang kita konsumsi agar dada kita bidang atau besar?
10:23 16/06/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk membesarkan dan membentuk otot, makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung zat gizi protein seperti dada ayam dan putih telur, bisa juga dengan mengkonsumsi whey protein yang dengan kandungan BCAA. Jumlah asupan bisa dimulai dari 1,4 gram hingga 2 gram per Kg berat badan per hari. Lakukan latihan dengan intensitas dan volume latihan yang sesuai. Jika ingin membesarkan dada atas maka pilihlah latihan yang membuat kontraksi di otot dada bagian atas, jika ingin membesarkan dada bagian bawah maka pilihlah latihan yang membuat kontraksi di otot dada di bagian bawah, begitu juga dengan otot dada bagian samping.
20:05 17/06/2022