[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaimana cara mengatur pola makan saat diet pada penderita asam lambung?
18:21 16/06/2022
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Makanlah dengan porsi sedikit namun sering (5-6 kali sehari dengan porsi kecil)
Hindari konsumsi makanan yang pedas, berlemak, asam, atau menimbulkan gas (kol, sawi, brokoli, kembang kol, selada, nangka, kentang, minuman bersoda)
Perbanyak konsumsi makanan yang tinggi serat (buah, sayur, oat, biji-bijian utuh)
Minum cukup air putih minimal 2 liter sehari
Hindari konsumsi makanan cepat saji, makanan yang digoreng, atau mengandung lemak tinggi (daging berlemak, jeroan, santan, keju, mentega, krim)
Batasi konsumsi coklat, biskuit, kue, sirup, dan makanan/minuman manis lainnya
Berolahraga secara teratur 3-5 kali dalam seminggu selama 30 menit-1 jam per sesi
Bergerak secara aktif dalam aktivitas sehari-hari seperti berjalan kaki, naik turun tangga, mengerjakan pekerjaan rumah seperti berkebun atau membersihkan rumah
Beristirahat cukup dan meminimalisir stres untuk mengontrol kadar hormon dalam tubuh yang berperan dalam penyimpanan lemak
Semoga Membantu 🙂
19:51 16/06/2022
anonim
Terimkasih
08:22 17/06/2022