[Lainnya......]
anonim
Gejala awal Bronkhitis? Sumber gizi untuk bronkhitis
16:50 18/06/2022
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Gejala yang paling umum terjadi pada penderita bronkitis adalah batuk. Batuk yang dialami dapat berupa batuk kering atau berdahak. Pada batuk berdahak, dahak yang keluar bisa berwarna putih, kuning, atau hijau.
Selain batuk, penderita bronkitis juga dapat merasakan gejala lain, seperti:
Demam
Menggigil
Lemas
Sesak napas
Sakit tenggorokan
Sakit kepala
Napas berbunyi
Nyeri dada ketika batuk
Gejala selain batuk biasanya mereda dalam waktu seminggu, tetapi batuk dapat tetap berlangsung hingga beberapa minggu bahkan beberapa bulan setelahnya.
_Makanan yang dianjurkan untuk penderita bronkitis
Makanan tinggi serat, seperti raspberi, biji chia, quinoa, pir, brokoli, dan gandum.
Makanan tinggi protein, seperti ikan, dada ayam, dan telur.
Karbohidrat kompleks, seperti gandum dan oatmeal.
Semoga membantu🙂
17:02 18/06/2022