[Masalah Berat Badan]
Amrullah Sapit
Apa makan yang sehat dan alami yang dapat menaikkan berat badan?
12:42 19/06/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Bapak Amrullah, benar ya jika kita konsumsi makanan bergizi seimbang sesuai kebutuhan harian kita serta menerapkan pola hidup sehat maka BB ideal sangatlah mudah tercapai yaa
13:21 19/06/2022
Amrullah Sapit
Apa contoh makanan yang sehat dan alami yang dapat menaikkan berat badan?
13:25 19/06/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Bapak Amrullah, bisa lakukan hal - hal berikut untuk membantu menaikan berat badan yaa
* Pilih makanan yang bergizi seimbang
Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.
* Makan lebih sering
Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil.
* Konsumsi jus atau smoothies
* Konsumsi camilan yang sehat
Hindari camilan yang di olah dengan cara di goreng seperti gorengan. Kamu bisa konsumsi salad buah, salad sayur, buah alpukat dan kacang kedelai.
* Membiasakan diri untuk rutin berolahraga
* Istirahat cukup
08:49 05/07/2022