[Masalah Berat Badan]
Amrullah Sapit
Apakh makan jagung bisa menurunkan berat badan?
11:51 20/06/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Jagung merupakan makanan sumber karbohidrat sama halnya dengan beras yang dimasak menjadi nasi namun jumlah zat karbohidrat yang terkandung didalamnya berbeda berdasarkan satuan berat.
Jika jumlah karbohidrat yang diperoleh dari makan jagung setiap hari kurang dari kebutuhan karbohidrat normal maka akan terjadi inadekuat karbohidrat intake, sehingga jika terjadi dalam jangka waktu lama maka akan menyebabkan penurunan masa lemak dan masa otot akibat kedua komponen tersebut ikut berpartisipasi menyumbangkan energi akibat kurang asupan karbohidrat dari kebiasaan makan jagung tersebut. Tapi hal ini tidak menutup kemungkinan, kalau kita makan jagungnya banyak dan zat yang masuk melebihi kebutuhan maka tidak akan terjadi penurunan berat badan.
21:30 20/06/2022
Amrullah Sapit
Apakah makan jagung sayur setiap hari berbahay bagi tubuh?
14:00 22/06/2022