[Masalah Berat Badan]
Syifa Muthia
Bagaimana cara keluar dari diet yoyo? Sudah setahun berada dalam lingkaran ini. Saat berencana diet pasti nafsu makan makin bertambah
00:06 25/06/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Syifa, supaya kamu gak kena yoyo syndrome perlu perhatikan beberapa hal :
* Total asupan kalori harian kamu
* Pola makan seimbang
* Olahraga 3 kali dalam seminggu
* Perhatikan kembali motivasi kamu supaya diet berhasil
Kemudian agar diet kamu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, kamu bisa lakukan :
* Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah)
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit
* Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
*Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk.
* Total asupan kalori harian kamu
* Pola makan seimbang
* Olahraga 3 kali dalam seminggu
08:43 05/07/2022